SHALAWAT THIB AL QULUB (Shalawat Penyembuhan)

 

*

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ طِبِّ اْلقُلُوْبِ وَدَوَاءِهَا وَعَافِيَةِ اْلاَبْدَانِ وَشِفَاءِهَا وَنُوْرِاْلاَبْصَارِ وَضِيَاءِهَا وَقُوْتِ اْلاَجْسَادِوَاْلاَرْوَاحِ  وَغِدَاءِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa-iha wa ‘aafiyatil abdaani wa syifaa-ihaa wa nuuril ab-shaari wa dliyaa-ihaa wa quutil aj-saadi wal ar-waahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii wa shohbihii wa saliim.

Artinya : “Ya Allah, anugerahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yaitu kesucian hati dan penyembuhnya. Kesehatan badan dan kesembuhannya. Cahaya pengelihatan serta sinarnya, penjamin jasmani dan rohani akan kebutuhannya. Anugerahkanlah pula kepada keluarga dan para sahabatnya serta berikanlah pula keselamatan.”

Fadhilah :

Shalawat ini bila diamalkan secara istiqomah (ajeg, terus menerus) insyaAllah akan diselamatkan dari berbagai macam penyakit, baik penyakit lahiriah maupun batiniah.

Tentu saja disamping itu juga terdapat manfaat-manfaat yang lain, sebagaimana keterangan dari banyak hadist Nabi SAW yang menerangkan keutamaan dari membaca shalawat akan memberikan berbagai macam kebaikan & manfaat.

Tatacara :

  1. Bacalah minimal setiap pagi dan petang, sebanyak hitungan semampu anda.
  2. Bila sedang diberi ujian sakit bacalah sebanyak 100 kali. Lalu tiupkan dikedua telapak tangan kemudian usapkan kebagian tubuh yang sakit.
  3. Bila untuk menyembuhkan orang lain, caranya sama. Pembacaan boleh dilakukan sedirian atau secara berjamaah. Boleh juga dengan menggunakan media air putih atau air zam-zam. Dibacakan sebanyak 7 kali atau 100 kali. Minumkan kepada si sakit. Lakukan beberapa kali, jangan bosan atau berputus asa dari rahmat pertolongan Allah.

”Sholallohu ‘la muhammad”

Cara Mengamalkan:
Puasa Riyadhoh disertai dengan wirid sholawat tersebut secara terus menerus setiap hari sampai khatam 125.000x. sikap wirid bias dengan sambil berjalan, duduk, tiduran, dsb. Yang penting wudlunya tidak batal. Kalau sudah selesai mengamalkannya kemudian wirid sholawat tersebut di baca terus tiap2 selesai sholat fardlu 313x. Insyaalloh bagi saudara yang telah berhasil mengamalkan wirid ini, di dalam mengarungi samudra kehidupan, saudara selalu mendapatkan pertolongan, rohmat, barokah, ketenangan, keselamatan, dan jauh dari fitnah dan bala’ dhohir bathin.

Keutamaan wirid Sholawat:
Setelah diamalkan seperti petunjuk diatas, lafadz “sholallohu ‘ala muhammad” insya Allah akan ada fadilah/manfaatnya sebagai berikut:

1. Barang siapa membaca sholawat atas Nabi SAW, hanya dilisan saja tanpa konsentrasi maka alloh akan
memberikan pahala sebesar gunung, dan para malaikat selalu mendo’akan serta memintakan ampunan
baginya. Dan apabila membacanya sholawat dengan hadirnya hati (konsentrasi) maka hanya alloh sendiri
yang mengetahui pahalanya.

2. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 1x, maka alloh akan memberikan rahmat 10 kali lipat
kepadanya.

3. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 1000x, maka dia akan diberikan kebahagiaan dapat
melihat surga sebelum mati, dan tidak akan mati kecuali sudah mengetahui tempatnya di surga.

4. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 1000x maka akan diselamatkan oleh Alloh dari api
neraka jahanam.

5. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 100x maka alloh akan menulis, bahwa dia adalah orang
yang selamat dari sifat munafiq dan selamat dari api neraka, dan besok pada hari qiyamah akan
dikumpulkan dengan golongan para syuhada.

6.Orang yang tidak suka membaca sholawat maka ia adalah orang yang tersesat dari jalannya ke surga.

7.Orang yang paling dekat dengan nabi Muhammad saw besok di hari qiyamah adalah orang yang banyak
membaca sholawat atas nabi saw

8.Sesungguhnya membaca sholawat itu bisa melebur dosa seperti air bisa membunuh api

9. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 40x di hari jum’at maka alloh akan melebur semua
dosa-dosanya yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 80 tahun.

10. Di antara do’a dan Alloh itu ada hijabnya, pada waktu di bacakan sholawat atas nabi saw maka hijab
itu akan terbuka dan doa itu akan di kabulkan oleh alloh swt.

11. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 100x, maka Alloh SWT akan memenuhi 100 hajatnya,
yang 70 hajat dipenuhi di akhirot dan yang 30 hajat dipenuhi di dunia.

12. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw 1x maka para malaikat akan membacakan sholawat
padanya 70.000x.

13. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw, maka dia akan di hormati oleh semua makhluq yang
ada di langit dan di bumi.

14. Barang siapa membaca sholawat atas nabi saw, dengan suara yang keras maka akan di ampuni oleh
alloh semua dosa-dosanya.

15. Apabila sholawat Nabi dibaca 5.000x dalam satu majelis maka semua doanya akan di kabulkan oleh
Alloh SWT.

16.Untuk gemblengan keselamatan dan anti sajam (senjata tajam), Dibacakan 75.000x pada minyak
wangi lalu diminum, siapa saja yang meminum minyak itu akan diberi keselamatan dan kekebalan dari
segala macam senjata tajam.

17. Untuk riyadloh mengambil pusaka atau harta , karun dibaca 11.000x di tempat yang ada pusaka /
harta karunnya dalam satu majlis, selama 40 malam , insyaalloh semua khodam penjaganya akan tunduk
dan memberikan pusaka / harta karun tersebut dengan baik-baik.

18. Untuk mahabbah dan penglarisan , dagang Dibaca 313x pada garam dapur lalu di sebarkan di tokonya,
atau disebar supaya dapat dilewati orang yang di tuju, insyaaloh menjadi sayang / cinta.

19. Untuk mengobati segala macam penyakit, Dibaca 70x pada air putih lalu di minumkan, insya Alloh
sembuh, dan sebagainya.

ABDUL HAMID MUDJIB HAMID BERSHOLAWATبـصيغ الصلوات على سيد السادات سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Nabi SAW:مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِي كِتَابٍ لَمْ تَزَلِ الْمَلَائِكَةُ تَسْنَغْفِرُ لَهُ مَا دَامَ اسْمِي فِي ذَلِكَ الْكِتَابِ (Barang siapa menulis sholawat kpdku dlm sebuah buku, maka para malaikat selalu memohonkan ampun kpd Alloh pd org itu selama namaku masih tertulis dlm buku itu). اَلتَّحِيَّاتُ الْمُبَارَكَاتُ الصَّلَوَاتُ الطَّيِّبَاتُ لِلّٰهِ اَلسَّلاَمُ عَلَيْكَ أَيُّهَا النَّبِيُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِ اللهِ الصَّالِحِيْنَ

Senin, 30 Mei 2011

Sholawat Al-Habib Ahmad bin Hamid al-Kaf

 

 

Sholawat Al-Habib Ahmad bin Hamid al-Kaf

 

Habib Ahmad bin Hamid al-Kaf rahimahUllah dilahirkan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah tetapi membesar di Kota Palembang. Sedari kecil beliau diasuh oleh waliyullah Habib Ahmad bin ‘Abdullah bin Thalib al-‘Aththas. Pada usia 7 tahun, beliau diantar ke Hadhramaut untuk mendalami ilmu agamanya dengan para ulama di sana. Antara lain  yang menjadi guru beliau adalah Shohibul Mawlid Simthud Durar, Habib ‘Ali al-Habsyi rahimahUllah dan Habib ‘Alwi bin ‘Abdullah asy-Syahab rahimahullah.

Habib Ahmad telah menjalani jalan tasawwuf dari kecil lagi dengan melakukan mujahadah dan riyadhah dengan disiplin yang tinggi. Beliau pulang ke Indonesia setelah menghabiskan masa 10 tahun belajar di Hadhramaut. Sekembalinya ke Indonesia, meskipun masih berusia muda, beliau telah terkenal sebagai seorang ulama yang zuhud dan khumul. Di Indonesia, beliau menjalankan kegiatan dakwah dan membuka majlis taklim di berbagai tempat. Diantara yang diberi kesempatan menjadi murid beliau adalah Habib Salim bin Ahmad Bin Jindan, Habib ‘Alwi bin Ahmad Bahsin dan Habib Syaikhan al-Ghathmir yang akhirnya menjadi da’i dan ulama yang terkenal. Ketinggian ilmu Habib Ahmad juga mendapat pengakuan/pengiktirafan dari waliyullah yang masyhur, Al-Habib ‘Alwi bin Muhammad al-Haddad @ Habib Kramat Empang Bogor rahimahUllah.

Selain berdakwah dan menyebarkan ilmu, beliau juga amat kuat melakukan amalan-amalan lain. Wirid sholawat beliau saja adalah 100,000 kali sehari. Adakah orang yang mengaku-ngaku mengikut sunnah dan menolak bid`ah, yg dapat bersholawat kepada Shohibus Sunnah sebanyak itu? Ini belum lagi qiyam dan shiyam beliau … Allahu … Allah. Tatacara beliau menjalani kehidupan zuhud dengan menjauhi berlezat-lezat dengan nikmat duniawi yang sementara amat luar biasa sehingga beliau terkenal dengan kata-kata:-

Aku belum mau bersenang-senang sebelum aku tahu:-

  1. Apakah aku akan mengucap kalimah tauhid di akhir hayatku?
  2. Apakah aku akan selamat dari siksa kubur?
  3. Apakah timbangan amalku akan lebih berat dari dosaku?
  4. Apakah aku akan selamat dari jembatan shirathal mustaqim?

Pertanyaan-pertanyaan inilah yg menyebabkan Habib Ahmad rahimahullah tidak memandang kepada kenikmatan dunia yang sementara ini. Habib Ahmad al-Kaf menghembuskan nafas terakhir beliau di Kota Palembang pada 25 Jamadil Akhir 1375H / 25 Jun 1956 M. Mudah-mudahan Allah sentiasa mencurahkan rahmat dan kasih sayangNya kepada beliau dan leluhur beliau serta sekalian muslimin dan muslimat. Semoga kita mendapat keberkahan beliau dan dzurriyyah beliau, Junjungan Nabi SAW …. Lau al-Fatihah………….

**********************************************************
Sholawat dinisbatkan kepada Habib Ahmad bin Hamid al-Kaf

Ya Alloh, limpahkanlah sholawat kepada Junjungan kita Nabi Muhammad, sholawat yang dengan keberkatannya Engkau penuhi hatiku dengan nur, kebaikan dan kegembiraan; Dan dengan keberkatannya Engkau rezeqikan daku dengan rezeqi yg luas yg mencurah-curah; Limpahkanlah juga kepada keluarga dan para sahabatNya beserta salam kesejahteraan sebanyak bilangannya segala sesuatu.

Do’a Al-Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Assegaf Jiddah

Telah menjadi kebiasaan para pencinta Junjungan Nabi SAW di kalangan ‘ulama untuk mengungkapkan kecintaan mereka kepada Junjungan Nabi Muhammad SAW melalui susunan indah untaian kata berupa pujian dan sholawat kepada Junjungan Nabi SAW. Hal ini sudah dilakukan sejak zaman para sahabat Junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Bahwa amalan sholeh sebagaimana diatas, juga telah kita jumpai dalam sejarah, di antaranya bahaw para sahabat Nabi SAW juga sering menyusun syair-syair dan lafaz-lafaz sholawat untuk kekasih mereka yaitu Junjungan kita Nabi SAW. Demikian pula apabila kita Mentela’ah karya-karya salaf, kita juga akan menjumpai  berbagai lafaz sholawat yang dinisbatkan kepada Sayyidina ‘Ali KRW atau Sayyidina Ibnu Ma`sud RA atau Sayyidina Ibnu ‘Abbas RA dan para sahabat lainnya. Kemudian para tabi`in juga melakukan demikian, antara lain  sighot sholawat yang dinisbahkan kepada Imam asy-Syafi`i RA. Begitu juga dengan wiridan dan amalan-amalan lain seperti doa-doa dan zikir menta’dzimkan Allah SWT. Mereka juga  menyusun berbagai rupa dan gaya do’a serta munajat kepada Ilahi Robbi. Bahwa amalan sholeh semacam ini tidaklah diingkari, melainkan oleh kelompok yang memandang agama ini dengan pandangan negatif.

Dalam rangka memperingati wafatnya al-Quthub al-Habib ‘Abdul Qadir bin Ahmad as-Saqqaf Jiddah rhm. perlu dinukilkan sebuah do’a susunan al-Habib. Semoga ada manfa’atnya bagi kita semuanya, amiin. ….. Lahu al-Fatihah……………………………

Diposkan oleh SHOLAWATبـصيغ الصلوات على سيد السادات 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s