puisi untuk Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis.


Kue Ulang Tahun

Bila usia..
Dibawa masa untuk pergi
Hanya sekelip mata
Digulung shubuh.. ia pergi
Dilipat pagi.. ia berganti
Digeser siang.. ia berlalu
Dihapus senja.. ia berpacu
Didorong malam.. ia pun hilang

Bila usia..
Hanyalah titik-titik masa
Bagi sependar mimpi tuk berjaya
Melebur diri dengan visi misi membumi
Lupa akan kesementaraan hidup
Lalu lena dalam karya-karya semu
Mengejar apa.. yang berguna hanya untuk dunia
Melalai sinergi antara cahaya dunia.. dengan pendaran akhirat
Sedang hidup hanya sekejap
Khawatirnya..
Tiba-tiba terputus..
Sedang raga.. dan jiwa.. belum siap adanya

Bila usia..
Di tangan kedewasaan
Pemilik karakter-karakter kebaikan
Maka ia adalah nur
Yang merancang jembatan kebahagiaan
Dari sudut dunia
Menuju ke taman kedamaian abadi

“LuV U”

Bila usia..
Adalah kemaknaan
Ia menebar rahmat
Ketika tangan berbuat
Ia menghasil senyum di wajah-wajah lain
Ketika lisan berucap
Ia menyejuk hati keinsanan
Ketika ia melangkah
Pada tujuannya ia diharap
Dari tempat perginya ia dirindukan

Bila usia..
Maju terus..
Maka tak kan ia memandang kita lagi
Ia tak peduli
seberapa sesal yang menghinggapi
Ia hanya memenuhi titah dari Sang Penguasa Waktu
PERGI..!!
Maka ia akan pergi
Ia pula tak mendengar rintihan
Kala taubat telah terlambat
Ia terus maju
Hingga raga kita kosong

Bila usia itu dikembalikan..
Maka kesaksian
akan datang dari setiap sel diri
Mata berkata.. Yaa Allaah.. aku melihat ini.. ini.. dan ini
Kaki berkata.. Yaa Rabb.. aku melangkah kesini.. kesini.. dan kesini
Tangan berkata.. Yaa Maalik.. aku berbuat ini.. ini.. dan ini
Semua membanjiri kita dengan kejujurannya
Dan membungkam dusta dari lubang kata bersuara

Yaa Allaah.. jadikan waktu, adalah cahaya di tangan kami. Hingga dunia hanyalah udara yang kami hirup secukupnya. Sebanyak apa yang Engkau telah tetapkan. Dan sesuai dengan sesungguh apa ia kami usahakan. Lalu ia menetap di tangan kami. Dan jadikan hati, sebagai tempat kerinduan untuk berpulang dengan keindahan. Membawa sejarah kami dengan bangga. Sukses dalam keduniaan.. dan Berhasil dalam membangun indah istana di tanah keabadian. Amiiin yaa Rabbal’aalamiin..

Rentang waktu
terkadang membuat kita lupa
bahwa kita semakin dewasa
Rentang waktu
terkadang membuat kita lupa
bahwa kita telah melanggar titah Yang Kuasa
Rentang waktu
terkadang membuat kita sadar
bahwa kita hanya manusia
yang tak punya apa-apa
selain jasad yang tak berguna
Rentang waktu
terkadang membuat kita sadar
bahwa Tuhan tidak melihat harta dan rupa
melainkan hati yang ada di dalam dada
dan amal jasad yang lata.
Namun Tuhan telah berkata,
“Hanya Akulah yang tahu umur manusia”.
Umur manusia didikte olehnya
Waktu….. setiap detaknya
Rentang waktu…..
semoga tak melalaikan kita
tuk terus berjalan di jalan-Nya

  • waktu berjalan tiada henti
    mengiringi rembulan dan mentari
    yang terbit dan tenggelam setiap hari
    mengiringi usiamu yang terus bertambah hari ke hari
    hingga saat ini…
    selamat ulang tahun…
  • seiring dering ringtone ini
    berkuranglah pulsaku dan jatah hidupmu
    nikmatilah apa yang tersisa
    semoga bahagia ya ya ya..
  • waktu bergulir
    detik berganti detik
    hari berganti hari
    bulan berganti bulan
    dan tanpa terasa 1 tahun sudah terlewati
    dan kuinga sekarang adalah tahun ke… setelah kau lahir
    dan ku ingin mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN untukmu
    ~Happy Birthday~
  • Selamat ulang tahun
    ingatlah… jatah hidupmu di dunia telah berkurang satu tahun..
    coba flashback.. berapa banyak dosa yang kamu udah perbuat?
    berapa banyak amal baik yang kamu persiapkan buat di akhirat?
    berapa banyak waktu yang kamu buang percuma?
    semoga di jatah hidupmu yang makin berkurang ini, kamu bisa menjadi
    lebih baik..
  • Selamat ulang tahun saya ucapkan
    Biarpun tak semahal berlian
    Meskipun tidak sewangi bunga mawar
    Dan tak seindah rangkaian puisi
    Hanya kalimat sederhana yang merangkum semuanya
    Dengan doa di setiap kata yang terucap
  • Home / Perayaan
  • Puisi Valentine
  • Image by Spoungeworthy via Flickr
  • Hei…bentar lagi hari valentine nie, so buat yang  jatuh cinta ‘n bingung mo kasih kado valentine apa, hmmh tenang aja.  Gimana kalo kasih hadiah puisi valentine? Emang ga’ semahal cokelat asli cie, tapi jangan salah seuntai puisi juga bisa ngebikin mereka ( pacar, keluarga, sahabat) melayang di langit ke tujuh saking geernya hihihi

    Puisi-puisi cinta ini ga’ cuman buat co’ ato ce’ yang lagi jatuh cinta, tapi disini juga ada puisi rindu, puisi persahabatan, puisi ulang tahun, pantun valentine, puisi valentin, puisi kasih sayang buat temen, sahabat, orang tua, dan orang-orang yang kalian sayangi. Dijamin puisi ucapan valentine ini bisa bikin valentine penuh kejutan

  • Berikut kumpulan puisi valentine romantis yang udah dirangkum buat all of pren:
  • Puisi Cinta:
  • HANYA KAU YANG KUCINTA
  • Apakah kau tahu setiap hari aku merindukanmu ?
    Apakah kau tahu aku sangat mencintai dirimu ?
    Apakah kau tahu perasaanku ?
    Apakah kau tahu semua itu ?
  • Hanya dirimu yang selalu berada di hatiku
    Tapi mengapa kau lakukan ini padaku ?
    Apakah itu sosok dirimu yang sebenarnya ?
    Tetapi entah kenapa aku tidak bisa membencimu ?
  • Pernah aku mencoba untuk melupakan dirimu
    Tapi ternyata diriku tak sanggup untuk melupakanmu
    Karena aku tahu pasti
    Hanya dirimu yang kucinta
  • Puisi Persahabatan:
  • INDAHNYA PERSAHABATAN
    •  
    • Tiada mutiara sebening cinta..
      Tiada sutra sehalus kasih sayang..
      Tiada embun sesuci ketulusan hati..
      Dan tiada hubungan seindah persahabatan..
    • Sahabat bukan
      MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
      EKONOMI yang mengharapkan materi..
      PPKN yang dituntut oleh undang-undang..
    • Tetapi
      Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..
    • Puisi Romantis:
    • Percikan Cinta Dari Engkau
    • Sebelum cinta menemuiku,
      Selama pintu hati masih terbuka,
      Sebelum mata hati bisu,
      Selama itu pula ku harus pahami cinta.
    • Entah apa yang terjadi dalam diriku,
      Mengubah jalan pikiranku,
      Mengubah jalan hidupku,
      Mengubah sikap kasar dalam diriku,
      Perubahan sangat berarti bagiku.
    • Percikan Cinta Dari Engkau,…
    • Puisi Cinta Valentine:
    • TANYAMU

      Kalau kau tanya apa itu cinta
      Lihatlah dimataku
      Cinta telah meninggalkan jejak cahaya disana
      Kalau kau tanya kenapa bisa begitu
      Jawabnya adalah kamu
      Kalau masih ada pertanyaan kenapa harus kamu
      Terus terang..
      Aku tak tahu
      Karena kata-kata
      Tak sanggup lagi menenyampaikan isyarat hatiku
      (untuk seseorang yang menatapku lembut dalam hening)
    • Puisi Ulang Tahun:
    • Selamat Ulang Tahun
    • Dalam suka mulut tertawa
      Dalam duka mata berkaca
      Dalam kaku pikir terpaku
      Dalam waktu langkah satu-satu
    • Ada batu semangat tak mati kutu
      Ada lubang jati diri tak hilang
      Terseok-seok menyusur jalan berkelok-kelok
      Jatuh bangun namun tetap tekun
    • Demi masa depan
      Demi kesejahteraan
      Demi kebahagiaan
    • Demi Tuhan, teruslah berjuang
    • Puisi Rindu:
    • HARAPAN KERINDUAN

      Aku kagum bagi buat yg berucap:;
      ” aku mengingat -ingat kekasihku”
      Adakah aku bisa melupakan
      lalu aku masih ingat yg
      kulupa
      Aku mati..
      tapi bila mengingat-kekasih..
      aku hidup lagi
      Kalaulah bukan karena kecintaanku padamu
      aku tak akan hidup
      aku hidup dengan harapan
      dan aku mati karena rindu…..
      Berapa kali aku hidup melalu harapan padamu
      dan berapa kali aku telah mati….
      aku meminum air cinta dari piala ke piala
      Namun piala tetap penuh jua
      rindu …..tak henti-hentinya….
    • Puisi Cinta Orang Tua:
    • IBU DAN DIA
    • Ibu
      Maafku atas tangis ini
      Maafku atas rasa bodoh ini
      Maafku atas segala laraku untukmu
      Maaf….
    • Ibu
      Mengapa tak sadar diri ini
      kalau DIA selalu menyayangiku
      Lebih dari siapapun
      Apapun
    • Aku tak sadar
      Ketika DIA selalu mencobaku
      Selalu tak terima aku
      Ketika DIA sedikit memberiku masalah
      Selalu tak rela aku
    • Baru kini kusadari
      Bahwa dibalik semua cobaannya…
      Pasti ada sebuah mimpi dan harapan
      Mimpi untuk menggapai asa NYA
    • Ibu
      Terimakasih atas segala peluhmu
      Yang selalu menjagaku
      Walau kita saling jauh
    • I will always love you
      Now and forever
   
   

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s